Sabtu, 12 Mei 2012

ANDAI MASIH DIBERI WAKTU..

 Hari ini jasadku ditemukan..

Terberai di tebing yang curam..

diantara ranting dahan..

Rimbunnya pepohonan..
Aku mati hari ini..

Mungkin esok hari atau lusa..
Jenazahku dikebumikan..
Perlahan..
Tubuh ini tertimbun tanah..
Aku sendirian..
Aku sendirian..
Aku sendirian..

Aku disini sendirian..
Menunggu datangnya pertanyaan..
Menunggu saatnya perhitungan..
Menyesal sudah tidak berguna..
Pintu tobat sudah tertutup..
Meratap, hanya itu yang tersisa..

Ya Allah ya Rabb..

Ibarat permainan, ini permainan yang "kurang fair"..

Engkau tak pernah beritahukan akhir permainan ini..

Kini baru kutau..

Waktuku bermain telah selesai..

Ya Allah ya Rabb..

Andai Engkau beri lagi aku satu kesempatan..

Satu hari saja..

Kuingin mohon maaf pada mereka..

Bapak ibuku..

Sanak saudaraku..

Keluarga kerabatku..

Tetangga dan temanku..

Sahabat dan juga semua yang kukenal..

Yang selama ini telah tersakiti oleh ucapanku..

Yang selama ini telah terdzalimi oleh perbuatanku..

Ya Allah ya Rabb..

Kini baru kusadari..

Harta yang selama ini kukumpulkan..

Rumah yang kubanggakan..

Kendaraan yang kusombongkan..

Deposito yang kuandalkan..

Asuransi yang kubayarkan..

SK yang kugadaikan..

Ternyata..

Tidak sedikitpun mampu menolongku..

Bahkan itu semua menjadi penambah dosaku di sisi-Mu..

Duh, bodohnya diriku..

Ya Allah ya Rabb..

Mengapa kusia-siakan hidup yang hanya sekali itu..

Andai Engkau berikan lagi aku waktu..

Sehari saja atau..

Setengah hari saja..

Walau..

Kutau itu tak mungkin lagi..

Kini..

Semua menjadi tak berarti..

Aku tinggal sendiri..

Tinggal sendiri..

Sendiri..

Hingga saat yang Kau janjikan tiba..

Hari penghitungan seluruh amalku..

Entah berapa lama..

Aku hanya bisa menunggu..

Ya Allah ya Rabb..

Sampaikan salamku teruntuk semua sahabatku..

Yang selalu menasehati dan mengingatkanku..

Akan hari terakhirku di dunia ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar